Kamis, 28 Maret 2013

Jaket Bulu Ditanamkan Emas 24 Karat

Lini asal Italia, Mi Piaci, baru saja mamatenkan teknologi terbaru yang menghasilkan produk fashion mewah. Sebuah nanoteknologi yang mampu mengolah emas 24 karat untuk kemudian ditanamkan pada material jaket bulu dan kulit.  

Hasil dari olahannya berupa jaket bulu bertekstur lembut dan produk kulit yang berwarna keemasan. Warna emas yang mengkilat, muncul dari olahan emas asli. Teknologi tersebut diberi nama Precious Surface.

"Benar-benar menanamkan emas asli langsung ke tekstil, menciptakan permukaan yang cukup halus, dan beratnya layaknya perhiasan emas," kata  Mackenzie Valk, managing director Mi Piaci, dikutip dari Elle.com.

Setiap potongan bahan mengandung kadar emas tertentu untuk mencapai hasil terbaik. Mi Piaci memiliki tim perajin sendiri yang menghabiskan bertahun-tahun untuk mengasah keterampilan mengolah tekstil mengandung emas.

Proses dimulai dengan lembaran emas batangan diubah menjadi bentuk yang sangat kecil berupa partikel nano. Kemudian, emas disatukan hingga meninggalkan tekstur. Baik pada sutra, bulu, atau bahan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar