Kamis, 06 Desember 2012

Wajib Tahu Agar High Heels Panjang Umur


Bagi banyak wanita, koleksi sepatu tumit tinggi adalah harta. Saat mengenakannya kadang menyakitkan, tapi dalam sekejap bisa membuat tampilan jadi lebih seksi nan elegan.

Untuk itu jangan biarkan 'harta' Anda disimpan seadanya dan tak terawat. Ketahui bagaimana merawatnya dan kapan high heels kesayangan harus diperbaiki. Termasuk, kapan sepatu tersebut tak bisa dikenakan lagi. Lakukan saja tiga langkah ini.

Gunakan shoe pad
Ada berbagai bentuk bantalan atau shoe pad untuk menjaga bentuk sepatu Anda. Bukan hanya untuk bagian depan, belakang tapi juga sol. Hal ini untuk menjaganya terhindar dari perubahan bentuk atau tergores. Anda bisa membelinya di toko sepatu atau toko peralatan olahraga. Segera setelah membeli sepatu tumit tinggi yang baru, segara lakukan cara untuk melindungi dan 'memperpanjang hidupnya'. Hal pertama adalah menambahkan sol karet ekstra pada bagian bawah tumit. Bagian sol sangat penting karena jika sudah rapuh akan sangat berbahaya mengenakannya. Jika sol sudah rusak sebaiknya jangan dipakai lagi.

Sesuaikan dengan kondisi
Saat cuaca hujan, sebaiknya jangan kenakan sepatu tumit tinggi. Bagian sol dan kulit sepatu akan mudah rusak jika terkena air hujan. Jika sepatu terlanjur terkena air hujan, pastikan Anda sudah dalam keadaan sangat kering saat Anda mengenakannya kembali. "Kami merekomendasikan untuk menaruh gumpalan koran di dalamnya untuk menyerap air. Jangan keringkan menggunakan udara panas karena akan merusakan lapisan kulitnya dan membuatnya pecah," Wayne Edelman, kepala Meurice Garment Care, pusat perawatan garmen dan sepatu yang berbasis di New York, dikutip dari Ehow.

Rotasi
Biasanya ada sepatu favorit yang jadi andalan. Sementara, ada sepatu yang cenderung jarang digunakan. Untuk itu, buatlah rotasi. Jangan selalu menggunakan sepatu yang sama dalam jangka waktu tertentu. Bentuknya akan cepat berubah dan mudah rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar