Jumat, 07 Desember 2012

Pepaya Picu Keguguran?


Selama ini buah nanas dianggap sebagai buah yang patut dihindari saat kehamilan. Konon, nanas dianggap sebagai buah yang dapat menggugurkan kandungan. Meski belum ada penelitian secara mendalam, tapi ada baiknya jika para ibu hamil lebih waspada dengan buah satu ini. Menurut Boldsky, ternyata tak hanya nanas yang harus diwaspadai saat hamil, tapi juga buah pepaya.

Tingkat kematangan
Hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi pepaya saat hamil adalah tingkat kematangannya. Para dokter menyarankan untuk mengkonsumsi pepaya dalam kondisi matang. Pepaya matang sangat aman dikonsumsi saat hamil karena kaya vitamin A dan B, beta-carotine dan kalium yang diperlukan oleh tubuh.

Hindari pepaya mentah
Menurut British Journal of Nutrition, pepaya mentah adalah buah yang tak aman dikonsumsi saat kehamilan. Kandungan pepsin di pepaya dapat menginduksi kontraksi dalam rahim. Hal ini dapat membuat seseorang mengalami keguguran. Selain itu, pepaya mentah juga dapat memicu kelahiran bayi prematur.

Kontrasepsi alami
Latex dalam pepaya mengarah pada kontraksi rahim dan aborsi. Tak sedikit wanita yang menggunakan buah ini sebagai alat kontrasepsi alami untuk menghindari kehamilan. Kandungan inilah akan menimbulkan pendarahan yang berasal dari placenta.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar