Jumat, 07 Desember 2012

Kecanduan Pil Pelangsing, Gadis Ini Meninggal


Tubuh langsing memang impian setiap wanita. Seribu cara instan dilakukan untuk membentuk tubuh yang ideal. Bagi mereka yang memiliki uang berlebih, sedot lemak mungkin bukan sebuah masalah. Namun, bagi mereka yang keuangannya terbatas lebih mengandalkan pil pelangsing.

Pil pelangsing memang banyak ditemui di mana pun, termasuk di dunia virtual (online). Seperti yang dilakukan oleh Grace Yu Jing Ni asal Singapura.

Alih-alih ingin tampil singset, obat yang diminumnya justru merenggut nyawanya. Sebelumnya, ia tidak disarankan oleh dokter untuk membeli obat pelangsing secara online. Karena komposisi di dalam pil tersebut yang tidak bisa dipastikan bebas dari efek samping.

Wanita usia 24 tahun itu, mengalami sesak napas setelah meminum obat berbungkus kuning yang dibelinya secara online. Obat tersebut dibelinya seharga US$335 dari sebuah situs asal Ukraina, www.eurosteroids. Sejak bulan Januari 2012, Yu Jing teratur mengasup obat tersebut.

Saat di bawa ke Rumah Sakit Tan Tock Seng, ia terdiagnosis keracunan dinitrophenol (DNP), seperti dilansir oleh Asiaone.com. DNP adalah zat yang banyak digunakan dalam pil pelangsingan untuk menyusutkan berat badan, tapi memiliki efek samping. Pemakaian zat tersebut untuk obat pelangsing pun sebetulnya sudah dilarang.

Sebelumnya, ibunya menuturkan bahwa ia sering menemukan putrinya tertidur dalam keadaan penuh keringat dan sesak napas usai meminum obat pelangsing tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar