Kamis, 06 Desember 2012

Bahan Makanan Sehat dan Lezat Pengganti Butter


Butter seringkali jadi senjata rahasia mencipta kuliner lezat. Butter meleleh secara merata, mudah digunakan, dan hampir semua resep menggunakan sedikit butter. Sayangnya, butter dapat menyebabkan kadar kolesterol meningkat. Bila ingin menikmati masakan yang enak tanpa kandungan butter, ada tiga pilihan bahan makanan yang tetap memberi rasa lezat tanpa mengesampingkan kesehatan Anda.

Kaldu
Kaldu terbuat dari air, daging dan sayur, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan kandungan kalori berlebih dalam makanan Anda. Tambahkan satu atau dua sendok makan kaldu ke dalam penggorengan sebelum memasukkan bahan inti (kaldu terevaporasi cepat, jadi semakin cepat ditambahkan ke dalam makanan semakin baik). Kebanyakan kaldu terbuat dari rebusan tulang ayam atau daging, sehiangga opsi pengganti kaldu sayuran dapat dipilih apabila ingin memasak masakan tanpa daging.

Cuka
Bukan hanya cocok untuk dressing salad Anda, menambahkan cuka ke dalam masakan akan meningkatkan kualitas masakan. Mencampurkan cuka ke dalam telur contohnya, akan menjadikan putih telur tidak kehilangan bentuk. Cuka juga memiliki kemampuan mengempukkan daging sebelum dimasak.

Wine
Daripada meminum wine dengan makanan, perkaya rasa makanan Anda dengan sedikit wine ke dalam masakan. Meskipun wine memiliki kandungan kalori yang tinggi, namun ia juga mempunyai kemampuan meningkatkan rasa dari daging, saus atau bahkan makanan penutup. Ketika memasak menggunakan wine, jangan menggunakan api yang besar, cukup tumis sebentar sebelum manambahkan bahan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar