Jumat, 07 Desember 2012

Bagaimana Sol Merah Louboutin Tercipta?


Mengenai selera sepatu, sudah pasti setiap orang memiliki standar keapikan sepatu yang berbeda-beda. Membeli sepatu pun berdasarkan signature gaya. Namun, sepatu apa pun yang sedang hits, sepatu garapan Christian Louboutin telah ditetapkan sebagai sepatu yang paling populer sepanjang masa.

Mengapa bisa begitu dikenal? Mungkin karena merek Louboutin sudah memiliki paten sendiri, yakni sol merah. Selain itu, desainnya selalu elegan, seksi, dan terkesan klasik. Meski beberapa sepatunya juga keluar dengan tampilan yang tidak polos. Dengan tatanan kristal Swarovski dan hardware paku.

Sol merah yang menjadi ciri khasnya ini, sebenarnya tercipta dengan tidak sengaja. Saat ia bosan melihat sepasang sepatu buatannya, ia merasa ada sesuatu yang tidak sempurna.

Pria kelahiran 1964 ini berusaha keras untuk memperbaikinya. Hingga ia melihat seorang karyawannya sedang menghias kuku dengan kutek berwarna merah. Ia lalu mencoba menerapkan ini pada sol sepatunya.

Sebelumnya ia hanya membuat alas dari warna hitam, dan menggantinya dengan warna ruby.

Louboutin yang sudah tertarik pada dunia persepatuan saat usia 16 tahun, kini selalu menciptakan sepatu-sepatu dengan hak menjulang untuk dapat memamerkan sol merahnya ini.

Dikutip Daily Mail, desainer bertangan dingin ini memulai kariernya sebagai desainer sepatu di butik Charles Jourdan. Ia juga sempat magang untuk Roger Vivier. Kemudian, melanjutkan perjalanannya sebagai freelance designer untuk rumah mode Chanel, dan Yves Saint Laurent.

Bekerja untuk nama-nama papan atas tersebut, ternyata membawa kariernya melejit. Louboutin kemudian membuka toko pertamanya di Paris, pada 1991, dengan spesialisasi sepatu.

Desain briliannya berhasil memikat Puteri dari Monaco, Catherine Deneuve dan desainer Diane Von Furstenberg. Mereka adalah orang pertama yang tercatat sebagai pelanggannya. Hingga saat ini, sepatu-sepatunya menjadi konsumsi rutin selebriti sekelas Madonna dan Victoria Beckham.

Hampir pada setiap penampilannya, kedua aktris ini selalu menggunakan sepatu sol merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar