Kamis, 06 Desember 2012

Apel Putri Diana Ditawarkan Rp50 Juta


Melihat bentuknya memang dengan mudah kita menyebut itu apel. Namun, melihat kilau warnanya kita tahu itu bukan sembarang apel. Benda bermaterial silver itu rupanya cinderamata bersejarah yang memuat goresan inisial Putri Diana.

Dilansir Daily Mail, apel itu menandai perjalanan solo perdana Putri Diana ke New York, sesaat setelah berpisah dari Pangeran Charles pada 1989. Sang putri mengunjungi anak-anak penderita AIDS di sebuah rumah sakit lokal.

Ada empat apel yang ia bawa. Masing-masing untuk empat staf yang menemani perjalanannya. Salah satunya Fay Appleby. Seorang penata rambut yang selama enam tahun ikut dalam setiap perjalanan sang putri ke berbagai kota di dunia.

Fay menyimpan dan merawat apel itu. Pada 2002, wanita yang meninggal di usia 47 tahun akibat 15 tahun melawan kanker itu kemudian mewariskan kepada dua putra kembarnya: Chris dan Ben.

Sudah 10 tahun berlalu. Chris dan Ben yang masih menyimpan apel spesial itu berniat menawarkannya dalam sebuah lelang senilai £3.000 atau hampir Rp50 juta. "Apel silver ini adalah hadiah yang sangat langka dan pribadi dari Putri Diana, hanya ada empat di dunia," kata James Grinter dari Balai Lelang Reeman Dansie.

Tak cuma apel monogram berukir huruf D, Chris dan Ben juga berniat melelang sejumlah benda memorabilia yang dikumpulkan ibunya selama dekat dengan sang putri. Ada foto-foto pribadi Putri Diana, ada surat, kartu pos, juga sejumlah souvenir seperti jam kerajaan dan replika telur paskah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar