Jumat, 07 Desember 2012

6 Manfaat Konsumsi Cabai Saat Diet


Tak lengkap rasanya tanpa rasa pedas. Meski membakar lidah, rasa ini kerap dicari oleh sebagian orang untuk membangkitkan selera. Bahkan, makanan pedas belakangan ini juga menjadi trend jajanan di kalangan masyarakat urban. Tengok saja, aneka jenis cemilan seperti keripik Ma'icih dan Karuhun, yang menggunakan level kepedasan. Semakin pedas, semakin banyak diburu.

Sebenarnya, rasa pedas tak hanya untuk meningkatkan selera, tapi juga untuk membantu penurunan berat badan. Konon katanya, cabai dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Kalau ada yang bilang makanan pedas sebagai penyebab diare hingga menyebabkan kurus, sebaiknya perhatikan ulasan di bawah ini.

Berikut ini adalah alasan mengapa makanan pedas sangat baik dalam program diet, seperti yang dilansir Boldsky.

Makanan pedas dapat membantu penurunan berat badan. Saat Anda mengkonsumsi makanan pedas, lemak di tubuh secara otomatis akan terbakar. Proses ini dinamakan dengan thermogenesis.

Makan makanan pedas dapat tingkatkan metabolisme tubuh. Ini dikarenakan tubuh akan membakar energi lebih cepat dan efektif.

Cabai merah dapat menekan nafsu makan. Usai Anda mengkonsumsi makanan pedas, Anda dapat menahan rasa lapar untuk beberapa saat. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengendalikan nafsu makan, Anda dapat menggunakan rasa pedas dalam jumlah tertentu untuk mengendalikannya.

Pedas hilangkan rasa mual. Jika Anda menderita sinus, sakit kepala dan batuk, Anda dapat menikmati makanan pedas sebagai suatu solusi. Aroma pedas yang masuk dalam tubuh akan membuka rongga hidung, sehingga saluran pernapasan menjadi aktif kembali.

Alasan mengapa cabai dapat melangsingkan tubuh adalah karena adanya kandungan capsaicin. Capsaicin dalam cabai membantu Anda untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Manfaat lain dari makanan pedas adalah dapat membantu sembelit. Hal ini membantu tubuh untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar